Beranda > PENDIDIKAN > SISWA-SISWSI SMAN 1 DUSUN TENGAH KELAS X1 S/D X5 BELAJAR TIK DI LAB. KOMPUTER

SISWA-SISWSI SMAN 1 DUSUN TENGAH KELAS X1 S/D X5 BELAJAR TIK DI LAB. KOMPUTER

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

YA…hari ini seperti biasanya kegiatan pembelajaran di mulai di Lab. Komputer hari ini (Selasa,,tanggal 17 Nopember 2009) saya mengajar di kelas X5 melihat antusias siswa yang ingin belajar komputer saya jadi bangga sekali…terutama si Poltak anak satu ini dengan gaya khas melawaknya selalu saya bisa membuat saya tersenyum…saya langsung memerintahkan anak-anak untuk menghidupkan komputer sambil memberikan intruksi (mejelaskan Prosedur kerja sambil ditayangkan di LCD/Proyektor) setelah anak-anak memahami prosedur kerjanya mereka langsung praktek…tetapi tidak lama kemudian (kira-kira 10 Menit) blep…blep…lampu padam….huuuu…huuuu…huuuu… gemuruh riuh sorakan anak-anak merasa kecewa dan kesal karena lampu padam…wah saya jadi sedih melihat anak-anak tidak bisa praktek hari ini…tetapi saya berusaha mnyajikan materi yang menarik untuk membangkitkan semangat siswa lagi (saya menjelaskan cara mebuat tabel) yah syukur anak-anak sudah kembali ceria walaupun ada beberapa siswa yang merasa kecewa….

 

 

 

 

 

 

 

Hari ini (Rabu,,Tanggal 18 Nopember 2009) terik matahari tidak terlihat lagi karena di selimuti oleh mendung…hari ini tepat jam 10.00 saya sudah tiba di sekolah…sambil menunggu Bel sekolah masuk (sehabis istrahat ke 2)…setelah Bel berbunyi saya langsung masuk ke ruang Lab. Komputer (dalam keadaan Gembira dan semangat 45 untuk mengajar) tetapi setelah tiba di ruangan saya menjadi kecewa karena sudah 10 menit duduk tidak ada 1 orang siswa-siswi pun datang untuk praktek…dengan nada suara yang meninggi saya berusaha memanggil…manggil…akhirnya datang juga..(jadi hilang keceriaan dan semangat mengajar)….saya berusaha mencairkan suasana yang sempat keruh agar menjadi jernih kembali …. semua siswa-siswi sudah memulai praktek dan syukur semua hasilnya memuaskan….ya walaupun awalnya mengecewakan…(semangat terus anak-anak ku)..

Kategori:PENDIDIKAN
  1. 18 November 2009 pukul 16:11

    selamat menyebarkan virus ICT kepada anak2, mas bayu. semoga kelak mereka bisa memanfaatkan kemajuan ICT utk kemaslahatan bersama, amiin.

  2. 18 November 2009 pukul 22:47

    YA…TERIMAKASIH banyak Pak Sawali atas doanya..walaupun di sekolah saya,,saya bukan guru negeri dan saya hanya seorang guru honorer tetapi di dlm diri saya kuat tertanam kalau kelak saya ingin sekali melihat siswa2 saya menjadi orang sukses di masa depan…amin…..

  3. 19 November 2009 pukul 15:14

    pak sawali itu weh…top banget lho

    PENELEPON TAK DIKENAL

  4. 20 November 2009 pukul 14:09

    Akhirnya di buat juga pak foto pelajaran kami,,,, senang juga kalau begini para muridnya…. Hehe,, maju terus pak

  5. 21 November 2009 pukul 09:20

    Ya sebisa mungkin bapak akan posting kegiatan pembelajaran kalian terus…kalian juga belajarnya yang semangat….

  6. 23 November 2009 pukul 07:57

    Yap. Pasti semangat pak!!! Ngomong2 baiknya kalau semua kelas pas pelajaran TIK ada di foto juga pa,.. Terus di pasang juga di blog bapak!!”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar