Arsip

Archive for the ‘Tak Berkategori’ Category

Perlombaan Antar Kelas (SMP Negeri 1 Seribu Riam)

27 Desember 2011 3 komentar

Sudah lama sekali blog ini tidak di update, harap maklum karena baru bisa menjamah jaringan internet, karena keterbatasan akses (namun tidak pantang menyerah dari segi semangat) di tempat saya bertugas sekarang tidak ada aliran listrik PLN dan tidak ada akses internet, jadi jika ingin membuat postingan/mengupdate blog harus menunggu libur sekolah atau pas pada saat pulang kekota. jadi bisa di bayangkan untuk sekolah SMP setiap tahunnya hanya ada beberapa kali libur saja, jadi di saat libur seperti ini lah blog ini baru bisa ter update. (mohon para sahabat bisa memaklumi keadaan ini).

Setelah lama bergelut dengan pelajaran dan setelah selesainya ulangan semester maka timbul lah ide dari beberapa guru untuk mengadakan Perlombaan Antar Kelas, adapun perlombaan yang di pertandingkan adalah :

  1. Lomba menyanyi
  2. Lomba Puisi
  3. Lomba Membuat Cerita Pendek

antusias peserta didik pun tidak terbendung lagi, baik peserta didik kelas VII sampai dengan kelas IX. yah … beginilah sebuah kegiatan untuk memberikan motifasi postif untuk peserta didik, apalagi semua serba terbatas, karena di SMP Negeri 1 Seribu Riam tempat saya mengajar tidak ada listrik (hanya dengan bantuan genset) dan tidak ada akses internet, jadi perlombaan seperti itu sudah cukup menyenangkan hati dan mendidik untuk peserta didik.

Perlombaan Menyanyi

Perlombaan Menyanyi

Blogger…Blogger…Blogger

14 Januari 2010 44 komentar

Langkahkan mata di depan layar
Tenangkan jiwa hadapi komputer
Suguhan berita melebihi surat kabar
Kenyangkan ilmu tundakan lapar
Keinginan untuk maju yang menggepar
Gapai angan janganlah pudar
Siapkan diri bersama blogger
Perbanyak sahabat pikiran bertukar
Setiap Hari Menantikan Informasi dari Dangstar
Hanyutkan diri dengan Cerpen Bluethunder
Siapa ingin disayang suami jadilah seperti mondasiregar
Ruang Hati terasa sejuk ketika puisi tercipta dari pak sunar
Go blog Go blog seruan sastro bikin ku ngiler
Auman Zarod bak seekor macan serentak buat jiwa gemetar
Jiwa ku riang menghempas asa ketika datang bejo superstar
Rindu ilmu redam ketika tersadar semuanya sahabat blogger

SELAMAT UNTUK PAK BEJO BUKAN PAK AKHTA

12 Januari 2010 24 komentar

SELAMAT UNTUK PAK AKHTA Atas menang lombanya di Lomba yang di adakah oleh Pak Yayat…saya berserta seluruh para pendekar blog dari SMA Negeri 1 Dusun Tengah Mengucapkan selamat atas kemenangannya…
ini lah sepenggal kalimat yang saya kutip dari postingan pak BEJO “Tapi lagi-lagi Bejo itu wong KATROK, “Domain dot com itu apa yo?” pikir Bejo. Terus gimana caranya ngambil kerumahnya Pak Yayat yang entah dimana? Denger-denger sih di Surabaya. Lha kalo gitu tetanggaan ama ortunya Bejo yang ada di Ketintang. Bisa nggak ortunya Bejo yang ngambil hadiahnya asal jangan lupa Pak Yayat mbungkus hadiahnya pake kertas coklat biar nanti langsung dikirim melalui kantor pos oleh ortunya Bejo”
waduh lucu banget pak…heeee…. Baca selanjutnya…

5 Pendekar Blog SMA NEGERI 1 DUSUN TENGAH UuuUps Nambah 1 Senior Pendekar

8 Januari 2010 74 komentar

5 PENDEKAR BLOG,,,sesuai dengan judulnya Pendekar hee saya kutip sedikit dari Postingan punya Pak Sastro yang memposting masalah pendekar

dengan hanya mengunduh satu gambar, Anda telah meyumbangkan Rp5.000 untuk anak Indonesia
Hubungi Kami,
UNICEF
Wisma Metropolitan II Lantai 10-12,
Jalan Jenderal Sudirman Kav 31, Jakarta 12920
Telp. (021) 570 5816 ext 235, 555, Fax (021) 571 1215,
Ayo Silah Kan Bergabung Di Pendekar….
ya ini juga berkaitan dengan pendekar itu…. Baca selanjutnya…

TiPE X TerBanG

17 Desember 2009 11 komentar

ya sesuai dengan namannya Tipe X terbang nah pengertian Tipe X apakah :

seperti gambar di atas ?? nah kalau yg di atas itu adalah gambar group band TOP di Indonesia yg mengusung aliran SKA,,saya juga penggemar Tipe X loh !!!………….. tetapi kasud Tipe X terbang di sini bukan Group Band yg terkenal itu tetapi ://// anak-anak yg lagi Ulangan Semesteran di SMA Negeri 1 Dusun Tengah.. sudah 5 ruangan yg saya awas dari kelas X , IPS dan IPA pasti saja setiap ruangan banyak TIPE X Terbang yah maklumlah di dalam1 ruangan kelas ada 34 Orang sisiwa dan di dalam ruangan itu hanya 1 buah Tipe X (alat Penghapus tulisan yg salah berbentuk cairan putih seperti Cat) nah mana nggak jadi Tipe X terbang tuh.. yang duduk di belakang lagi make Tipe X nya yg di depan pinjam lagi lempar ke depan yang samping pinjam, lempar kesamping…jadi lah Tipe X Terbang …. jadi teringat masa-masa SMA dulu.

Bingung,, LULUS = LOLOS ??

30 November 2009 17 komentar

Hari ini Tanggal 30 Nopember adalah hari yang sangat saya tunggu-tunggu mungkin tidak hanya saya saja yang menunggu datangnya tanggal 30 Nopember ini, ada banyak bahkan ribuan atau jutaan orang yang mengikuti test CPNS tahun 2009 menunggu kedatangan tanggal ini, dari pagi saya sudah menghubungi beberapa teman untuk menanyakan hasil pengumuman test CPNS 2009 ini tetapi hanya Kota Palangkaraya, Seruyan dan Katingan saja yang sejak pagi hari sudah mengeluarkan pengumuman (nama-nama yang lulus test CPNS) dan sudah mengumumkan hasilnya di Koran KALTENG POS sedangkan untuk daerah kabupaten yang lainnya masih belum…termasuk Kabuparen Barito Selatan dimana tempat saya mengikuti test (sabar aja yo le) setelah tepat jam 11.30 Wib… ring….dring…ring… bunyi Hp saya (wah nada sms neh maklum lah Hp murahan yang nggak ada lagunya) ternyata sepupu saya menyuruh saya untuk menelpon dia.. langsung segera saya telpon sepupu saya tetapi “”””””…..@@@@$$$%%$$@@@@…..””””” seperti di sambar petir di siang hari dada ini terasa sesak otak ini tidak bisa bekerja dan jantung tersa berhenti berdetak beberapa detik. sepupu saya berkata “bayu kamu dan istri kamu tidak lulus test CPNS” hilang semua harapan yang saya bangun selama ini karena ini kali pertama saya mengikuti test CPNS tetapi saya tidak lulus, sangat mengecewakan…
setelah itu timbul istilah lulus dan lolos sempat bingung seh membedakan arti/makna dari 2 kata tersebut ternyata teman-teman banyak mengatakan mereka lolos wah sempat kecewa terhadap diri sendiri kenapa saya sendiri yang tidak lulus sedangkan teman-teman yang lain banyak sekali yang lolos ternyata :
Lulus = itu artinya dapat/memperoleh
sedangkan
Lolos = lewat karena tidak berhasil nyangkut/ singgah sehingga di katakan lolos (berarti lolos = tidak lulus) waduh… ada-ada aja kerjaan teman-teman yah mungkin itu sebagian trik untuk menghibur hati yang tidak lulus test CPNS…bahkan sempat teman yang tidak lulus tetapi isu beredar dianya lolos taunya hanya salah pengetian kata antara LULUS dan LOLOS (bahaya)…
yah saat ini saya hanya bisa berharap semoga di kesempatan berikutnya saya dan istri saya bisa LULUS dan bukan LOLOS lagi… AMin

Kategori:Tak Berkategori

Cara Membuat DRYBOX sederhana namun kualitas terjamin

21 November 2009 2 komentar

Beginilah resiko hidup didesa punya uang tapi mau beli barang yang di inginkan eh taunya barangnya nggak ada yang jual..ayo mau gimana tuh…inti permasalahannya yaitu DRY BOX..
DRY box adalah kota/alat penyimpanan camera,handycam atau benda apapun yang kita punya agar tidak berjamur/berkarat..terutama dryBOX digunakan untuk menyimpan camera..nah yg menyedihkan lagi seperti cerita saya diatas saya punya modal/uang untuk beli drybox tetapi orang nggak ada jual drybox d tempat saya bahkan di Palangkaraya pun orang tidak ada menjual dryBOX wah wah wah….gimana nich….tenang berdasarkan pengalaman yang ada nich gue bisa merancancang untuk membuat DryBox Sederhana namun aman dan terjamin…heeee…
Pertaman Tama siapakah dulu : 1. Stoples pelastik
2. Bolam Lampu 5 Watt
3. Kabel
4. Stop Kontak
5. Sillical Gel
6. Kerta
Langka Kerja :
Pertama : Kita buat lubang pada tutup stoples (besar lubang sebesar kabel) karena lubang itu sebagai tempat kabel setelah itu pasang bolam lampunya terakhir masukan sillical gelnya (sillical gel bisa didapat diToko elektronik atau di dalam kotak sepatu,atau di dalam kardus kardus barang2 elektronik, sillicalgel berbentuk butiran2 biasanya diluarnya ada tulisan DOnt Eat…) setelah sillicalgelnya dimasukan nah baru terakhir masukan cameranya setelah itu letakan kertas diatasnya..fungsi kertas adalah supaya panas/hangat dari bolam lampu dapat menyebar rata dan supaya kamera tidak kepanasan karena menurut info/laporan teman2 camera mereka rusak kepanasan…yah itu mah mungkin karena watt bolamnya terlalu besar heee…lalu tutup rapat…di jamin aman dan jamur2 tidak akan ada dicamera anda…..di atas adalah contoh gambar DrybOX buatan saya sendiri heee…