Beranda > PENDIDIKAN > MAJALAH TAHUN 1991 BERBAHASA JERMAN

MAJALAH TAHUN 1991 BERBAHASA JERMAN

Rabu, tanggal 25 Nopember 2009

hari ini saya tiba di sekolah 2 jam lebih awal dari jadwal saya mengajar maklum karena di rumah juga nggak ada kerjaan jadi lebih baik saya kesekolah siapa tau ada guru yang mengganggur jadi bisa cerita-cerita buah nambah ilmu…eh tau nya semua guru pada masuk mengajar diruang (kebingungan deh nggak ada teman) tetapi tidak lama kemudian datang ibu Sri Maretmi (salah satu guru Bahasa Inggris dan pengurus perpustakaan juga) nah… kebetulan ibu datang saya sapa ibunya “bu ibu mau membuka perpustakaan kah bu” tanya saya “ia” ibu menjawab wah saya bisa main ke perpustakaan lah bu maklum bu sudah lama saya tidak masuk perpustakaan dan kalau tidak salah terkahir masuk waktu saya menjadi siswa di sini dulu aja bu heee…
langkah kaki saya menuju perpustakaan tetapi setelah dekat di perpustakaan saya sempat tersenyum malu kalau melihat jendela perpustakaan itu karena jujur dulu waktu saya menjadi siswa di SMA Negeri 1 Dusun Tengah (ya sekolah ini) saya pernah 1 kali mencuru buku dari perpustakaan “saya ambil buku dari perpustakaan dan saya jatuhkan dari jendela” sedangkan di luar (dibawah jendela) sudah ada teman saya yang menunggu untuk mengambil buku yang saya jatuhkan tadi..wah KASUS PENCURIAN NIH hee tetapi saya memang berniat setelah saya membaca semua buku itu saya akan mengembalikannya wah sampai sekarang malah belum saya kembalikan dan entar sudah kemana bukunya saya juga tidak tau…
kembali lagi ke cerita didalam perpustakaan “ibu Sri Maretmi langsung berkata kepada saya “uiii yu bukunya tu semua buku lama bisa dari zaman kamu sekolah dulu belum diganti” wah lama juga yah tetapi yang menariknya saya menemukan suatu majalah yang sudah kumal dan lusuh setelah saya liat majalahnya sepertinya menggunakan bahasa inggris tetapi setelah saya cermati lagi ternya seperti bahasa Perancis terus saya bertanya kepada Ibu Sri Maretmi “bu majalah bahasa apa ini bu” ibu menjawab “oohh itu majalah Bahasa Jerman” wah terkejut sekali saya setelah saya lihat-lihat ternyata majalah itu terbitan tahun 1991 tepatnya bulan Maret…(kalau dipikir-pikir tahun 1991 saya masih TK atau SD kelas 1) huh cukup lama juga majalah ini saya pikir, akhirnya saya pinjam bukunya agar bisa saya baca di rumah (yah walaupun nggak bisa Bahasa Jerman) melihat gambarnya barang (kata orang banjar)…ini gambar sebagian dari halaman majahnya yang saya scan (yah buat kenang-kengan aja siapa tau bisa jadi barang antik heee)


  1. 26 November 2009 pukul 06:10

    Majalahnya ada gambar eyang michael jacksonya pak!!!!

  2. 26 November 2009 pukul 08:35

    ya am siapa kwan kam nyuntan buku to guna kah ? jgn bwa2 ngaran ku lah bisa ktangkapan kna hahaha just kiddin

  3. 27 November 2009 pukul 07:41

    ya tu wal lucu jua wkwkwk

  4. 27 November 2009 pukul 08:37

    Haaah dsr jua bpk ne ibarat 11, 12 z sma aq gakgakgak… oh iy pak kpn kt trun ngeblog lg?

  5. hajriansyah
    28 November 2009 pukul 01:59

    apa aja jar kisah di majalah tu? hehe…

    salam.

    • 28 November 2009 pukul 07:50

      heee masalah artis ja mas maklum saya nggak ngerti juga asal liat gambarnya aja sudah senang haaaa

  6. hajriansyah
    28 November 2009 pukul 02:00

    dibulikakan ai lo sesudah diliat2? (jgn terjadi lagi kasus pencurian utk kedua kalinya, hehe….)

    • 28 November 2009 pukul 07:51

      ya iya lah mas masa iya iya donk heee…entar bukunya habis deh kalau di bawa pulang semua heee

  7. 28 November 2009 pukul 11:43

    Hee

  8. Dangstars
    28 November 2009 pukul 12:48

    Terimakasih bagi-bagi majalahnya walau pic aja..

    • 28 November 2009 pukul 13:01

      terimakasih banyak pak…salam kenal

  9. 29 November 2009 pukul 07:59

    waduh aq ga mudeng bhs jerman,
    ajarin dunk bang.makasih

    • 29 November 2009 pukul 11:37

      waduh sama mas itu kebetulan aja saya mendapatkan bukunya di perpuskataan tetapi salah satu teman ngajar ada yang bisa sedikit2 jadi sempat di artikan juga masalah majalah tersebut di atas..salam persahabatan…

  10. 29 November 2009 pukul 20:38

    super kreatif, sebuah upaya koleksi yang sangat bagus

    • 30 November 2009 pukul 09:15

      terimakasih banyak pak sunarnosahlan … salam kenal pak yah…terima kasih karena sudah mengunjungi laman saya…

  11. 30 Oktober 2012 pukul 12:02

    mau beli majalah berbahasa jerman di daerah surabaya adanya dimana y…? tks

  12. 27 Juli 2017 pukul 16:20

    Magnificent web site. A lot of useful information here.
    I am sending it to a few buddies ans also sharing in delicious.
    And of course, thank you on your effort!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar