Beranda > PENDIDIKAN > RAPAT DEWAN GURU SMA NEGERI 1 DUSUN TENGAH

RAPAT DEWAN GURU SMA NEGERI 1 DUSUN TENGAH

Hari ini sabtu tanggal 21 Nopember 2009 seperti biasanya saya berangkat kesekolah setelah sampai sekolah ternyata ada siswa yang sedang latihan persiapan upacara bendera hari senin sedangkan yang lainnya entah lagi ngapai ??.. sewaktu itu saya hanya duduk-duduk santai di meja piket tidak lama kemudian pak budi memanggil….”di Lab komputer Kosong” setelah itu menemui pak budi dan bercerita ??? apakah itu ya seperti biasanya saya yang minim ilmu masalah blog mau mencari ilmu gratisan heee… setelah tidak lama kemudian bel berbunyi dan seluruh siswa dipulangkan wah…sempat terlintas dalam pikiran saya ada apa ini ?? ternyata guru-guru mau mengadakan rapat persiapan Ulangan Semester.
Dek…dek..an juga rasanya maklumlah sayakan guru baru paling lama mengajar baru 5 bulanan itupun masih honor heee (kasian deh gue) tapi nggak apa-apa lah walaupun guru honorer kan tetap aja namannya GURU, mau guru honorer ke, mau guru bantu ke, mau guru kontrak ke, mau guru negeri ke yang pentingkan bagai mana cara dia (saya) menjadi guru yang baik dan bisa mencerdaskan murid-murid agar kelak murid-murid bisa menjadi orag yang berguna bagi bangsa ini…amin..
Kembali lagi ke rapat guru tadi, ternyata di salah satu ruangan kelas (kebetulan waktu itu yang digunakan kelas X2) semua guru sudah berkumpul termasuk kepala sekolah dan wakil kepala sekolah saya bingug memilik tempat duduk mau di mana ternyata ada tangan melambai-lambai wah saya kira siapa ??? ternyata pak Budi…akhirnya saya duduk disebelah pak Budi…waktu saya sambil melihat kiri dan kanan saya eh pak Budi malah asik mengetik di Netbooknya saya kira menulis apa ternyata ….( ini tulisan yang masih saya ingat, ini juga kalau tidak salah pokoknya intinya kalau bisa setiap ada kegiatan apapun usahakan duduk de depan dan jangan duduk di belakang “ jangan jadi orang yang terkebelakang tetapi jadilah orang yang terdepan” betul juga yah )…tidak lama kemudian rapat di mulai ada beberapa tahapan yang dibahas..wah…wah…selain membahas masalah bagaimana teknis ulangan semesteran ternyata ada topik lain yang dibahas…jujur dari semua topik yang dibahas hanya 1 topik yang saya mengerti yaitu masalah masalah kapan ulangan semester, jenis soal apa yang diberikan dan kapan terakhir mengumpulkan soal-soal setelah itu saya tidak mengerti apa yang dibahas/di debatkan (kalau orang jawa bilang ora mudeng, kalau orang dayak ma`ayan bilang puang karasa/puang kataru, kalau orang dayak kaluas bilang dia katawan) ini pasti karena saya baru pertama kali mengikuti kegiatan rapat guru seperti ini … yang dijadikan pengalaman aja supaya kedepannya bisa mengerti dan mengikuti kegiatan rapat dengan baik…


Setelah rapat berakhir ternyata ada staf sekolah yang dimutasi tugas ke Kantor Kecamatan Paku (Kecamatan Tampa) ternyata Pak Okto yang di mutasi terharu juga sih karena pengabdian pak Okto di sekolah SMA Negeri 1 Dusun Tengah sudah 23 Tahun 7 bulan…(selamat pak okto yah seukses selalu di tempat kerjanya yang baru)
Setelah rapat berakhir ternyata di kantor guru ada diadakan makan bersama wah…wah…wah.. tumben nih… semua guru berkumpul dan makan siang bersama…saya senang sekali (bukan senang karena ada makan siangnya loh yah heeee) saya senangnya karena di sana ada sebuah kebersamaan diantara guru-guru dan saya sempat terharu sekali melihat kebersamaan itu sampai-sapai saya mau meneteskan air mata (jadi sedih)….



semoga kebersamaan ini tetap selelalu ada sampai kapan pun… TETAP MAJU TERUS SMA KU SMA NEGERI 1 DUSUN TENGAH..

Kategori:PENDIDIKAN Tag:
  1. 25 November 2009 pukul 03:15

    maju terus SMA Negeri I Dusun Tengah …

  2. 25 November 2009 pukul 11:24

    terimakasih banyak mas benyamine karena mau mampir ke blog saya… salam kenal..maklum saya masih belajar masalah blog dan masih dalam proses mencari teman..salam.

  3. HABEL
    28 November 2009 pukul 09:20

    foto akan mama ku pang yu,..trs kirim k FB ku…(serius)

  4. Lucia Wuryanti
    28 November 2009 pukul 15:53

    walaupun saya bukan alumni SMA Ampah, tapi Saya alumni SMP ampah. salut pada bayu karena sudah meliput tentang pendidikan di kota kita. Teruskan perjuanganmu.

    • 29 November 2009 pukul 11:31

      sama-sama salam kenal kalau bisa mari kita membangun Ampah dengan lebih baik lagi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s