Beranda > UMUM (DUNIA KU) > Undangan Pernikahan Adat dAYAK Ma`ayan

Undangan Pernikahan Adat dAYAK Ma`ayan

Hari ini kota ampah terlihat mendung karena sejak pukul 05.00 Wib hujan lebat melanda kota ampah hingga pukul 07.30 Wib…
Kira – kira jam 13.20 Wib saat duduk-duduk d BCC sambil membuat soal ulangan semester TIK untuk kelas X SMA Negeri 1 Dusun Tengah selang beberapa waktu kemudian datang seorang bapak separuh baya membawa bungkalan pelastik dengan nada datar ia berkata “bisa menerima rentalan” saya jawab maaf pak saya lagi banyak kerjaan ternyata bapak tadi diam dan hanya menatapi bungkalan pelastik yang ia bawa karena merasa kasihan saya langsung bertanya kepada bapak tadi dari mana “saya dari Patas” wah spontan saya langsung berdiri mana pak ketikannya biar saya ketik saya langsung meninggalkan semua pekerjaan saya tadi karena saya tahu bapak tadi datang dari tempay yang jauh yah kira-kira 1 jam perjalanan kalau ditempuh dari tempat saya..ternyata ketikan yang diberikan bapak tadi adalah sebuah undangan acara pernikahan tetapi acara Adat Dayak Ma`ayan…ya Dayak Ma`ayan adalah salah satu Suku yang ada di kalimantan tengah karena di Kalimantan Tengah sendiri ada banyak sekali Suku dayak seperti Dayak Ma`ayan, Dayak Bakumpai, Dayak Ngaju, Dayak Lawangan,dll….. ini saya lampirkan jenis ketikan yang saya ketik waktu ini…

Meapidi, Desember 2009
HERAUAN PEMENUHAN HUKUM ADAT

Tebe Nelang Hormat

Itetei Surat yena, kami sekeluarga andi kaaraien atei iwara palus nerau, Nini-Kakah, Ineh-Amah, Tutu-Mama, Ani-Tata Pulaksana`J, Daup-Iwan, Tawari-Wanga, Anak-Aken andri katulu warga nampan tau hawi hang Acara Pemenuhan Hukum Adat Dayak Ma`anyan anak kami :
Encapila
Andri
Pebrianto
Andrau / Tanggal : Minggu, 06 Desember 2009
Jam : 2 (rueh) kariwe hampe luput
Unengan : Lewu Keluarga Ipnuis
(PA.Resi) Jl. Ampah – Muara Teweh RT. VI No.12
Desa Mea Pidi – Barito Selatan
Neu pihawian naun katuluh uma hang acara yena, tu`u namah kaaraien kami sekeluarga daya yena kami hena ngantuh terima kasih.

Kami Isa Nerau
Keluarga Ipnuis & Keluarga Halen

Ya yang anehnya lagi saya juga termasuk belasteran antara jawa dan dayak, saya lahir di Kalimantan Tengah tetapi sampai sekarang bahasa dayang yang dapat saya kuasai hanya 1 saja yaitu bahasa dayak Kapuas….

  1. 17 Januari 2016 pukul 08:57

    eval(ez_write_tag([[300,250],’brighthub_com-medrectangle-2′]));.
    The magnetic fields in the earth organize the human body to completely a wonderful extent.
    If you don’t know the cause of a pain, tap on the image
    of that pain and you’ll probably get a measure of relief.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar