Beranda > Tak Berkategori > Bingung,, LULUS = LOLOS ??

Bingung,, LULUS = LOLOS ??

Hari ini Tanggal 30 Nopember adalah hari yang sangat saya tunggu-tunggu mungkin tidak hanya saya saja yang menunggu datangnya tanggal 30 Nopember ini, ada banyak bahkan ribuan atau jutaan orang yang mengikuti test CPNS tahun 2009 menunggu kedatangan tanggal ini, dari pagi saya sudah menghubungi beberapa teman untuk menanyakan hasil pengumuman test CPNS 2009 ini tetapi hanya Kota Palangkaraya, Seruyan dan Katingan saja yang sejak pagi hari sudah mengeluarkan pengumuman (nama-nama yang lulus test CPNS) dan sudah mengumumkan hasilnya di Koran KALTENG POS sedangkan untuk daerah kabupaten yang lainnya masih belum…termasuk Kabuparen Barito Selatan dimana tempat saya mengikuti test (sabar aja yo le) setelah tepat jam 11.30 Wib… ring….dring…ring… bunyi Hp saya (wah nada sms neh maklum lah Hp murahan yang nggak ada lagunya) ternyata sepupu saya menyuruh saya untuk menelpon dia.. langsung segera saya telpon sepupu saya tetapi “”””””…..@@@@$$$%%$$@@@@…..””””” seperti di sambar petir di siang hari dada ini terasa sesak otak ini tidak bisa bekerja dan jantung tersa berhenti berdetak beberapa detik. sepupu saya berkata “bayu kamu dan istri kamu tidak lulus test CPNS” hilang semua harapan yang saya bangun selama ini karena ini kali pertama saya mengikuti test CPNS tetapi saya tidak lulus, sangat mengecewakan…
setelah itu timbul istilah lulus dan lolos sempat bingung seh membedakan arti/makna dari 2 kata tersebut ternyata teman-teman banyak mengatakan mereka lolos wah sempat kecewa terhadap diri sendiri kenapa saya sendiri yang tidak lulus sedangkan teman-teman yang lain banyak sekali yang lolos ternyata :
Lulus = itu artinya dapat/memperoleh
sedangkan
Lolos = lewat karena tidak berhasil nyangkut/ singgah sehingga di katakan lolos (berarti lolos = tidak lulus) waduh… ada-ada aja kerjaan teman-teman yah mungkin itu sebagian trik untuk menghibur hati yang tidak lulus test CPNS…bahkan sempat teman yang tidak lulus tetapi isu beredar dianya lolos taunya hanya salah pengetian kata antara LULUS dan LOLOS (bahaya)…
yah saat ini saya hanya bisa berharap semoga di kesempatan berikutnya saya dan istri saya bisa LULUS dan bukan LOLOS lagi… AMin

Kategori:Tak Berkategori
  1. 30 November 2009 pukul 20:52

    semoga tabah menjalani, saya sendiri hanya sekali ikut CPNS dan gagal. sekarang enjoy saja di sebuah pesantren

    • 30 November 2009 pukul 22:38

      yah mau gimana lagi pak,,saya juga hanya bisa bersabar dan berdoa untuk menunggu test yang kedua…terimakasih banyak pak…salam.

  2. 1 Desember 2009 pukul 03:58

    Senasib kita fren, tetap semangat gsn tes selanjutnya

    • 1 Desember 2009 pukul 11:10

      ya tu wl tetap semangat jar letto lalu jangan menyerah jar d’masive

  3. Budies
    1 Desember 2009 pukul 04:21

    Lulus, itu penilaian orang lain, apa yang kita harap dari orang. Saya tak boleh putus asa, semangat, terus berkarya adalah harta kita yang orang lain tidak boleh mengambilnya sedikitpun. Jaga harta kita. Never give up

  4. 1 Desember 2009 pukul 13:26

    Sepakat dengan yang dikatakan pak Bud. Tetap semangat meski belum berhasil. Sayapun dulu tidak langsung berhasil.

    • 2 Desember 2009 pukul 13:28

      terimasih pak atas semangatnya….salam

  5. 1 Desember 2009 pukul 20:08

    @Pak Budi : Terima kasih pak atas dukungannya, tidak lulus hari ini hari esok pun masih ada, tidak lulus pun bukan akhir dunia tetap semangat karna sungguh harapan masa depan masih ada

  6. 1 Desember 2009 pukul 21:40

    Jangan menyerah ya pak, berjuanglah terus, karena semua keinginan kita pasti terkabul kalo terus berjuang, ibarat cabe rawit yang warna hijau tak lama ntar pasti jd warna merah hehe. So ayo berjuang, eits tapi jangan lupa sama doa, kaya lagu Rhoma Irama PERJUANGAN DAN DOA hee. Oh iya pak yang nilai kami ulangan TIK tu kapan di tampilkan di blog bapak?

    • 2 Desember 2009 pukul 13:28

      trims asep yah…untung nilai nanti sekalian dengan nilai tertulisnya…heee

  7. 3 Desember 2009 pukul 08:04

    Wah, bisa lama nunggunya pak… Jangan menyerah pak! . Berakit2 dahulu berenang2 kemudian. Bergagal-gagal dahulu berhasil hasil kemudian

  8. 3 Desember 2009 pukul 10:59

    Oh iya pak numpang nanya kita ngeblog hari apa lagi pak?

  9. 6 Desember 2009 pukul 02:45

    masih ada yang berikutnya ….

    Moga nantinya termasuk yang bukan lolos.

    • 6 Desember 2009 pukul 08:29

      amin…terimakasih pak atasa doanya..

  10. 15 Desember 2009 pukul 05:34

    tetep semangat…siapa tahu di kesempatan selanjutnya pasti berhasil…banyak berusaha dan berdoa tentunya…

    terima kasih atas kunjungannya… 😀

    • 15 Desember 2009 pukul 06:43

      sama2 terimakasih juga…salam.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar